Diskusi SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah)

Bolaang Uki, 10 Februari 2021.

Pengadilan Agama Bolaang Uki mengikuti Zoom Meeting yang bertema “Diskusi SAKIP” (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) pada hari Rabu, 10 Februari 2021 mulai pukul 13.30 WITA sampai dengan selesai. Penggagas diskusi ini adalah Panitera PTA Manado Mochammad Jusuf, S.H., dan diikuti oleh beberapa unsur pejabat baik di Kepaniteraan maupun Kesekretariatan seluruh Pengadilan Agama sewilayah PTA Manado.

 

 

Diskusi membedah tentang Analisis SWOT yakni Strengths (kekuatan), Weaknesses (kelemahan), Opportunities (peluang), dan Threats (ancaman).

Diskusi berjalan cukup lancar, dalam panelnya narasumber diskusi Mochammad Jusuf, S.H mengharapkan agar memanfaatkan Anggaran DIPA 04 tahun 2021 yang terdiri dari Angaran Posbakum, pembiayaan prodeo dan sidang diluar gedung Pengadilan dimanfaatkan sebaik mungkin dengan mengedepankan analisis SWOT, sehingga masing-masing satker diharapkan mampu menyerap 100% dan kemudian menuangkan dalam penyusunan laporan SAKIP dan LKJIP sebagai bentuk laporan kinerja yang berkualitas.

Diakhir acara Mochammad Jusuf, S.H mengapresiasi kepada seluruh peserta diskusi dengan ucapan “Terima kasih atas atensi teman-teman semua, yang jelas ternyata kita punya pemikiran yang sama untuk PA sewilayah PTA Manado Kedepannya, bravo!”

Peresmian Vaksin COVID-19 di Bolsel

Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru SPt didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid membuka Forum Pencanangan Vaksinasi Covid-19 dan penandatanganan Komitmen dukungan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Lapangan Futsal Molibagu, Senin (01/02/2021).

Dikatakan, simbolisasi penerimaan vaksin kepada pejabat publik hari ini juga diharapkan dapat menumbuhkan optimisme dan harus digaungkan supaya meningkatkan kepercayaan masyarakat, bahwa vaksin ini aman dan halal karena sudah mendapat otorisasi dari Badan POM dan MUI. 

Turur hadir Anggota DPR RI Komisi V H. Herson Mayulu SIP, Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki Nadimin, S.Ag., M.H. , unsur Forkopimda, Kacabjari Dumoga Evans Sinulingga, Ketua DPRD Ariffin Olii, Ketua TP PKK/Ketua PMI Ny. Selpian Kamaru-Manoppo, pimpinan BSG Molibagu, Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP, para Asisten Sekda, pimpinan PD, Camat dan sangadi se-kabupaten Bolsel.

“Sementara untuk sasaran vaksinasi selanjutnya bertahap dari TNI/Polri, ASN layanan publik dan masyarakat umum. Sedangkan mekanisme pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan dalam 4 tahap yaitu tahap pendaftaran, tahap screening, tahap penyuntikan vaksin dan tahap evaluasi kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI)” jelasnya.

Sekedar diketahui dalam kegiatan ini jajaran Forkopimda Bolsel menerima suntikan perdana Vaksin Covid-19, akan tetapi Bupati, Wabup, Sekda dan Ketua Pengadilan Agama tidak lolos screening dan belum disuntik vaksin karena dinyatakan tidak memenuhi syarat penerima vaksin. 

Danramil Bolaang Uki Kapten (Inf) Demesus Abraham, yang menjadi orang pertama yg divaksin disusul oleh Kacabjari Evans Sinulingga.

     

 

Perbedaan Pendapat adalah Rahmat

Humas - Jakarta, 8 Desember 2018.

Imam Safi’i mengemukakan bahwa : Pendapatku benar, tetapi memiliki kemungkinan untuk salah, sedangkan pendapat orang lain salah, tetapi memiliki kemungkinan untuk benar. Pendapat bijak tersebut menunjukkan, bahwa kebenaran itu relative dan tidak mutlak.

Tasyakuran Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke-95

 

Bolaang Uki, Ahad (31 Januari 2021).

Dalam rangka hari lahir Nahdlatul Ulama ke-95 (31 Januari 1926-31 Januari 2021), pengurus cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mengadakan kegiatan tahlilan dan kajian kebangsaan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki Nadimin, S.Ag., M.H. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Bolaang Mongondow Selatan Haji Iskandar Kamaru, Ketua PCNU Bolsel Zulkarnain Kamaru, Ketua GP Ansor Fadli Tuliabu, Ketua IKPMII Bolsel Ahmadi Madeong, serta Ust Asep Ageng Maulana sebagai pemateri dalam kajian kebangsaan .

Kegiatan dilaksanakan untuk menjaga silaturahmi warga Nahdlatul Ulama Bolaang Mongondow Selatan.  Serta membangkitkan sejarah Nahdlatul Ulama dalam menyebarkan islam ahlussunnah wal jamaah maupun meneguhkan komitmen kebangsaan.

Dimomentum hari lahir NU yang ke-95 tahun ini, ketua PCNU Bolsel berharap, semoga NU senantiasa diberikan kekuatan dalam memegang amanah peran keagamaan dan kebangsaan ditengah-tengah masyarakat. Sementara itu Bupati Bolaang Mongondow Selatan juga berharap agar NU kedepan tetap meneguhkan komitment kebangsaan yaitu 4 pilar kebangsaan antara lain Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

 

Editor : Riski Lutfia Fajrin

Hubungi Kami

Alamat :

Jln.Veteran, Toluaya 95774

Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara

https://pa-bolaanguki.go.id/

Email : 

pa.bolaanguki@gmail.com

Instagram :

pa.bolaanguki

Facebook :

pa.bolaanguki

Youtube :

Pengadilan Agama Bolaang Uki

Lokasi Kantor

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu kemarin
Bulan ini
Bulan kemarin
Keseluruhan
515
611
4082
158088
3626
13116
165630

Your IP: 3.239.33.139
2021-03-07 15:30

Pencarian