Diskusi SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah)

Bolaang Uki, 10 Februari 2021.

Pengadilan Agama Bolaang Uki mengikuti Zoom Meeting yang bertema “Diskusi SAKIP” (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) pada hari Rabu, 10 Februari 2021 mulai pukul 13.30 WITA sampai dengan selesai. Penggagas diskusi ini adalah Panitera PTA Manado Mochammad Jusuf, S.H., dan diikuti oleh beberapa unsur pejabat baik di Kepaniteraan maupun Kesekretariatan seluruh Pengadilan Agama sewilayah PTA Manado.

 

 

Diskusi membedah tentang Analisis SWOT yakni Strengths (kekuatan), Weaknesses (kelemahan), Opportunities (peluang), dan Threats (ancaman).

Diskusi berjalan cukup lancar, dalam panelnya narasumber diskusi Mochammad Jusuf, S.H mengharapkan agar memanfaatkan Anggaran DIPA 04 tahun 2021 yang terdiri dari Angaran Posbakum, pembiayaan prodeo dan sidang diluar gedung Pengadilan dimanfaatkan sebaik mungkin dengan mengedepankan analisis SWOT, sehingga masing-masing satker diharapkan mampu menyerap 100% dan kemudian menuangkan dalam penyusunan laporan SAKIP dan LKJIP sebagai bentuk laporan kinerja yang berkualitas.

Diakhir acara Mochammad Jusuf, S.H mengapresiasi kepada seluruh peserta diskusi dengan ucapan “Terima kasih atas atensi teman-teman semua, yang jelas ternyata kita punya pemikiran yang sama untuk PA sewilayah PTA Manado Kedepannya, bravo!”


Print   Email