GELAR SIDANG KELILING EDISI KE 13 , PENGADILAN AGAMA BOLAANG UKI KEDEPANKAN AKSES KEMUDAHAN BAGI MASYARAKAT

Tabilaa- 15/09/2021, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan, Pengadilan Agama Bolaang Uki kembali menggelar Sidang Keliling edisi XIII di Desa Tabilaa Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Hal ini selaras dengan amanat pasal 2 UU No 48 Tahun 2009 tentang Kekuasaan Kehakiman bahwa proses persidangan harus berasaskan sederhana, cepat dan biaya ringan.

Dalam Pelaksanaan sidang keliling kali ini, ditugaskan 4 orang hakim yaitu Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki Nadimin, S.Ag.M.H, Wakil Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki Uten Tahir, S.H.I., MH, dua orang Hakim Anggota Riski Lutfia Fajrin, S.H.I dan Zumma Nadia Arrifqi, S.H.I didampingi oleh Panitera Pengadilan Agama Bolaang Uki Maskuri,S.Ag.,M.H dan Panitera Pengganti Ridwan, S.H.


Adapun perkara yang disidangkan kali ini adalah Perkara Gugatan Cerai dan Permohonan Cerai Talak.

Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, sidang keliling ini diharapkan dapat meringankan beban dan mempermudah para pencari keadilan. Demi terwujudnya Pelayanan Prima bagi masyarakat pencari keadilan.
Agenda sidang keliling ini, diharapkan masyarakat mampu merasakan akses kemudahan dalam berperkara.

Pengadilan Agama Bolaang Uki akan terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan Prima, Efektif dan Efisien, mengingat kondisi geografis Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan masih terdapat wilayah yang jauh dari pusat kota/ jauh dari akses ke lokasi Pengadilan Agama Bolaang Uki. Sidang Keliling merupakan Reformasi dan Inovasi pelayanan bagi lembaga publik seperti Pengadilan Agama Bolaang Uki menjadi pelayan masyarakat yang senantiasa memberikan layanan yang maksimal dan prima bagi masyarakat pencari keadilan. Bahwa pelaksanaan sidang keliling ini untuk memberikan akses terhadap keadilan bagi masyarakat yang sulit atau tidak mampu menjangkau lokasi Pengadilan baik dari segi biaya, fisik maupun geografis (Justice for all and Justice for the poor).

Pengadilan Agama Bolaang Uki Mengikuti Kegiatan Workshop SAKTI Manajerial Kuasa Pengguna Anggaran Satker non Piloting

Bolaang Mongondow - Jumat, 10 September 2021, Kuasa Pengguna Anggaran Pengadilan Agama Bolaang Uki mengikuti kegiatan Workshop SAKTI Manajerial Kuasa Pengguna Anggaran Satker non Piloting yang diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara tipe A2 Kotamobagu. Kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 10 September 2021 mulai pukul 8.30 WITA s.d Selesai di AULA KPPN Kotamobagu.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Perbendaharaan nomor S-51/PB/2021 tanggal 22 Februari 2021 hal pemberitahuan pelaksanaan Roll Out Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) tahun 2021.

Pengembangan dan Implementasi Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) ini merupakan salah satu program prioritas nasional dalam upaya meningkatkan kualitas pengelolaan APBN melalui integrasi seluruh sistem aplikasi pengelolaan keuangan pada Kementerian Negara/Lembaga (K/L), mulai dari tahap penganggaran, pelaksanaan sampai dengan tahap pelaporan/pertanggungjawaban.

Diharapkan pelaksanaan roll out SAKTI tersebut akan dimulai dengan penyampaian SPM gaji Induk pada Bulan Januari 2022. 

Rapat Internal PA Bolaang Uki dengan agenda persiapan APM tahun 2021

Bolaang Uki, 07 September 2021

Telah dilaksanakan rapat internal PA Bolaang Uki yang dibuka oleh Muhammad Naser Wahid, S.Sos. selaku Sekretaris PA Bolaang Uki.

 

Dalam rapat ini Uten Tahir, S.H.I, M.H. selaku ketua APM PA Bolaang Uki  mengingatkan untuk tetap mempertahankan nilai APM yang sudah diraih sebelumnya dan lebih baik lagi jika ditingkatkan.

Pada APM 2020 PA Bolaang Uki berhasil meraih peringkat A Excellent.

Tamu dari Institut Agama Islam Negeri Manado (Lembaga Penelitian dan Pengembangan Kepada Masyarakat)

Bolaang Uki 9 September 2021

 

Hari ini, Kamis 9 September 2021 Pengadilan Agama Bolaang Uki kedatangan tamu dari Institut Agama Islam Negeri Manado (Lembaga Penelitian dan Pengembangan Kepada Masyarakat) bahwa dosen/peneliti dari kampus tersebut bermaksud untuk mengadakan penelitian terkait dengan Dispensasi Kawin dan KHI yang diterapkan di PA Bolaang Uki. Adapun judul penelitian yang diajukan adalah “Wujud Penerapan KHI sebagai dasar Pengambilan Keputusan Hakim Pengadilan Agama di Sulawesi Utara” dan “Dampak Perubahan Batas Usia Perkawinan Terhadap Peningkatan Dispensasi Nikah di Sulawesi”. Untuk narasumber yang diwawancarai adalah Uten Tahir, S.H.I,M.H selaku Wakil PA Bolaang Uki, Riski Lutfia Fajrin, S.H.I dan Zumma Nadia Arrifqy, S.H.I yang merupakan Hakim PA Bolaang Uki.

 

PENYERAHAN KEMBALI GEDUNG MILIK PEMERINTAH KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW SELATAN

Bolaang Uki, 01 September 2021

Telah dilakukan penyerahan kembali gedung milik Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Gedung tersebut sebelumnya dipinjamkan ke Mahkamah Agung untuk digunakan sebagai gedung kantor Pengadilan Agama Bolaang Uki.

Setelah dialih fungsikan menjadi gedung arsip Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan meminta kembali gedung tersebut untuk dialih fungsikan.

Serah terima gedung dilakukan oleh Uten Tahir, S.H.I., M.H. selaku Wakil Ketua PA Bolaang Uki dan Muhammad Naser Wahid, S.Sos. selaku Sekretaris PA Bolaang Uki yang diterima langsung oleh Marzanzius A. OHY, S.Stp. selaku Sekretaris Daerah Bolaang Mongondow Selatan.

Subcategories

Hubungi Kami

Alamat :

Jln.Veteran, Toluaya 95774

Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara

https://pa-bolaanguki.go.id/

Email : 

pa.bolaanguki@gmail.com

Instagram :

pa.bolaanguki

Facebook :

pa.bolaanguki

Youtube :

Pengadilan Agama Bolaang Uki

Lokasi Kantor

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu kemarin
Bulan ini
Bulan kemarin
Keseluruhan
81
380
4167
266988
9386
17840
274591

Your IP: 3.227.235.216
2021-09-19 07:11

Pencarian