Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN KETUA PENGADILAN AGAMA BOLAANG UKI

 

Manado, Kamis 23 Mei 2019 pukul 14.00 WITA Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado Drs. H. M. Alwi Mallo, M.H., mengambil sumpah jabatan dan melantik 5 (lima) Ketua dan 1 (satu) Wakil Ketua Pengadilan Agama yang berada di wilayah Pengadilan Tinggi Manado, yang dilakukan serentak di Aula Pengadilan Tinggi Agama Manado dan dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Manado.

Adapun nama – nama yang dilantik adalah sebagai berikut:

  1. Drs. Mufi Ahmad Baihaqi, M.H. sebagai Ketua Pengadilan Agama Manado kelas IB,
  2. Drs. Muslimin, M.H. sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu kelas IB,
  3. Nadimin, S.Ag., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki kelas II,
  4. Ahmad Fernandesz, S.Ag., M.Sy. sebagai Ketua Pengadilan Agama Lolak kelas II,
  5. Mashudi, S.Ag sebagai Ketua Pengadilan Agama Tutuyan kelas II, dan
  6. Al Ansi Wirawan, S.Ag., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Agama Boroko kelas II.

 

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama yang baru berjalan dengan hikmat, usai pelantikan kegiatan dilanjutkan dengan peringatan Nuzulul Qur’an, buka puasa bersama, sholat Maghrib, Isya, Tarawih dan Witir yang diimami oleh Ustad H. Mahrus Wakil Ketua Pengadilan Agama Tahuna kelas II, serta pembinaan dan pengarahan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado Drs. H.M. Alwi Mallo, M.H., Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado dan Para Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Manado tentang program skala prioritas Dirjen Badilag dan hal-hal terkait lainnya yang menyangkut tupoksi aparatur peradilan. Pesan Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado, bahwa sebagai Pejabat perintis di Pengadilan Agama baru tidaklah mudah, ada modal yang harus kita miliki dalam membangun, yang pertama Komitmen tiap pribadi dalam bekerja, kedua Kerja Keras dalam melakukan kerja sama antar instansi di daerah masing – masing yang dalam rangka mensosialisasikan ke masyarakat tentang kewenangan Pengadilan Agama. Dan, Ketiga Kerja sama dan komunikasi yang dibutuhkan dalam kerja yang baik agar tercipta kenyamanan dalam tempat kerja.

Nadimin, S.Ag., M.H. Pria kelahiran Pati, Jawa Tengah merupakan mantan Ketua Gapentas (Gabungan Pengusaha Tas Semarang) ini memulai karir CPNS tahun 2005 sebagai Cakim di Pengadilan Agama Rembang, resmi menjadi PNS tahun 2006, mengawali masa baktinya sebagai Hakim di Pengadilan Agama Bajawa Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Kupang, NTT sejak Oktober 2008 sampai dengan pertengahan tahun 2012 kurang lebih 4 (empat) tahun. Bapak 2 (dua) anak dan 1 (satu) cucu ini melanjutkan tugasnya di Pengadilan Agama Waikabubak selama 4 (empat) tahun, kemudian pada tahun 2016 melanjutkan baktinya di Pengadilan Agama Kota Banjar Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat selama kurang lebih 2 (dua) tahun dan di akhir tahun 2018 tepatnya bulan Oktober mendapat promosi dan mutasi di Pengadilan Agama Bolaang Uki sebagai Wakil Ketua kurang lebih 6 (enam) bulan hingga dipercaya menjadi Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki dan dilantik sejak tanggal 23 Mei 2019 menduduki jabatan Ketua yang kosong.

Bagi Pak Nadhim, panggilan akrab lelaki humoris ini, pengambilan sumpah dan pelantikannya merupakan hadiah terindah dan berkah Allah SWT di bulan Ramadhan serta doa orangtua, orang terkasih dan sahabat karena bersamaan dengan momen ulang tahunnya yang ke 47 (empat puluh tujuh).

Dalam acara kegiatan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini juga dirangkaikan dengan acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Lolak oleh Ketua Pengadilan Agama Lolak. Kemudian dilangsungkan acara serah terima jabatan dari Wakil Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu ke pejabat baru Pengadilan Agama Kotamobagu serta serah terima jabatan dari Ketua Pengadilan Agama Manado kepada pejabat baru Pengadilan Agama Manado.

 

 


Print   Email